Pemain Rekrutan Anyar Manchester United Antony Seharga 100 Juta Euro

Pemain sayap Ajax Amsterdam, Antony selekasnya tergabung ke Manchester United. Wartawan senior sepakbola, Fabrizio Romano menjelaskan dalam uploadnya di Twitter jika Ajax sudah menyetujui transfer pemain sayap asal Brasil itu dengan ongkos sejumlah 100 juta euro, atau sama dengan Rp 1,4 triliun.

“Antony ke Manchester United, here we go! Persetujuan konsep dengan Ajax, ongkos 100 juta euro,” catat Fabrizio Romano di Twitter, diambil Senin (29/8/2022).

Romano menyebutkan, dalam transfer ini Antony akan dikontrak sepanjang 5 tahun bersama Man Utd dengan pilihan tambahan setahun.

“Kontrak sampai Juni 2027, dengan pilihan sampai 2028. (Kontrak) diberi tanda tangan esok,” jelasnya.

Romano menerangkan jika, dengan persetujuan transfer itu Antony jadi pemain dengan pemasaran paling mahal di Eredivisie atau Liga Belanda.

Disamping itu, Antony diberitakan mulai akan tergabung dengan Manchester minggu kedepan.

“Kontrak sedang dipersiapkan. Itu rekor ongkos transfer dalam riwayat Eredivisie. Antony akan ada di Manchester pekan kedepan,” kata Fabrizio Romano.

Disampaikan awalnya, MU telah memburu Antony semenjak Juni kemarin.

Pemain 22 tahun itu sebagai keinginan manager Erik ten Hag. Tetapi MU menjumpai jalan curam dan baru dapat amankan Antony di pengujung transfer bursa musim panas 2022.

Walau telah memperoleh Antony, MU diberitakan mungkin akan menambahkan stock pemain depan kembali ketika akhir transfer bursa musim panas 2022. MU akan bergerak jika Cristiano Ronaldo jadi keluar.

Antony to Manchester United, here we go! Agreement in principle with Ajax, €100m fee. Contract until Juni 2027 with pilihan until 2028. To be signed tomorrow. 🚨🔴🇧🇷 #MUFCContracts being prepared, it’s Eredivisie historical record fee — Antony will be in Manchester next week. pic.twitter.com/Wr9mUiX1Ud

BACA JUGA  4 Trend Kecantikan yang Kembali Tenar di Kelompok Beauty Enthusiast

Informasi video transfer bursa, Manchester United beberapa langkah kembali peroleh tanda-tangan penyerang Ajax, Antony

* Bukti atau Hoax? Untuk ketahui kebenaran info yang tersebar, silahkan WhatsApp ke nomor Check Bukti Liputan6.com 0811 9787 670 cukup dengan tulis keyword yang diharapkan.

Antony ialah pendorong utama di team Ajax bimbingan Erik ten Hag yang memenangi gelar Eredivisie Belanda musim 2021-22. Pemain berumur 22 tahun itu menuntaskan musim dengan 12 gol dan 10 assist dalam 33 pertandingan di semua persaingan.

Ten Hag benar-benar ingin berpadu kembali dengan pemain Brasil itu di Old Trafford. Diperhitungkan, Manchester United atau MU akan memberi penawaran yang lebih bagus sesudah 67,sembilan juta pound atau sekitaran Rp 1,2 triliun ditampik Ajax pada minggu kemarin.

Antony dikeluarkan dari scuad Ajax saat menaklukkan tuan-rumah Sparta Rotterdam 1-0 dalam pertandingan tandang, Minggu (21/8/2022) kemarin. Tapi, pelatih Ajax Alfred Schreuder percaya striker tim nasional Brasil itu masih tetap bersama raksasa Belanda panas musim ini.

“Saya ingin Antony masih tetap tinggal. Saya beranggapan club tidak menjualnya,” sebut Alfred seperti dikutip oleh Sportsmole. “Uang yang dijajakan ini hari edan. Tetapi, saya tidak berasa baik saja bila kami jual pemain lain. Kami ada dalam status yang kuat, secara keuangan.”

“Ya, hati saya bagus. Saya pahami Antony. Tetapi, Anda bermain untuk Ajax. Kami bermain sepak bola Liga Champions. Saya tidak berpikiran Manchester United bermain sepak bola Liga Champions.”

Striker Ajax Steven Bergwijn ditanyakan mengenai masa datang Antony. “Saya tidak paham tepat apa yang terjadi, tapi tiap orang mempunyai mimpi,” kata pemain yang baru tergabung dengan Ajax dari Tottenham Hotspur pada awal panas musim ini. ke NOS

BACA JUGA  Bagi Pemula, Ini 10 Cara Untuk Memulai Bisnis Kuliner

“Bila jadi berlanjut, saya mengharap yang terbaik buatnya. Saya akan bersedih bila ia pergi, tapi semuanya orang mempunyai mimpi,” tambah Bergwijn.

Kapten Ajax Duan Tadic akui sudh bicara dengan Antony di tengah-tengah ketertarikan dari Manchester United.”Antony pemain luar biasa, kami mengetahui itu. Kami merindukan dan harus menanti srta menyaksikan apa yang hendak terjadi,” kata Tadic ke reporter lewat Voetbal International.

“Saya bicara dengannya, ya. Anda selalu coba bicara dengan beberapa pemain. Ia berumur 22 tahun, seorang pria dewasa. Ia tahu apakah yang harus dilaksanakan. Anda selalu dapat menjelaskan apa yang Anda harapkan, tapi ia membuat keputusan dengan club.”

“Anda ketahui pemain seperti apakah Antony. Ia ialah penggiring bola yang paling aktif. Tetapi tanpanya, Anda mempunyai dinamika yang lain. Kami mempunyai pemain bagus, tetapi sedikit berlainan. Antony ialah pemain luar biasa yang dapat bermain di persaingan apa saja,” tandas Tadic.